KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Sasar Fasrum dan Perumahan, Kelurahan Gunung Elai Gelar Penyemrotan Disinfektan

BONTANG – Kelurahan Gunung Elai melaksanakan penyemprotan disinfektan, Sabtu (26/6/2021) pagi. Penyemprotan itu untuk menekan penyebaran Virus Covid-19. Mengingat virus tersebut mengalami peningkatan di Kota Bontang.

Kegiatan itu dihadiri Lurah Gunung Elai Kasful Anwar, Kasi Pemerintahan dan Trantib Gunung Elai Hasanuddin. Dengan melibatkan Bhayangkara Pembina Keamanan danetertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kelurahan Gunung Elai, Mahasiswa KKN dan Ketua RT di Kelurahan Gunung Elai.

Kasful Anwar menyampaikan, wabah covid-19 menjadi perhatian semua pihak. Untuk itu, untuk mengurangi penyebaran dilaksanakan penyemprotan untuk menekan virus yang mematikan tersebut.

“Terima kasih semua pihak yang sudah meluangkan waktunya untuk melaksanakan kegiatan ini. Penyemprotan ini menyasar perumahan BSD yang beberapa waktu ini mengalami peningkatan,”ungkapnya dalam memberikan pengarahan sebelum penyemprotan.

Sementara itu Hasanuddin menambahakan, sebanyak 10 liter cairan disinfektan yang disebar di Kelurhan Gunung Elai. Menyasar faslitas umum (Farsum), Masjid, Posyandu, cafe dan Pujasera.

Dirinya menyebut untuk mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 perlunya partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam melakukan Protocol Kesehatan

“ Mari terapkan 5M. Mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan selalu Memakai Hand sanitizer,” ajaknya.(kor/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button