KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Kelurahan Gunung Elai Aktifkan Patroli Hingga Sosialisasi Prokes di Wilayahnya

BONTANG – Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara mengaktifkan lagi patroli di setiap Sabtu malam. Hal ini diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan dan Trantib Hasanuddin saat dihubungi, pada Jumat (24/6/2021) pagi.

Patroli tersebut, melibatkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa), Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kelurahan Gunung Elai. Selain itu, pihaknya juga menghadirkan seluruh RT, pemuda HOP dan Garda Isoman di Kelurahan Gunung Elai.

“Semua dilibatkan dalam kegiatan, untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kelurahan Gunung Elai,” paparnya.

Hasan (Sapaanya) menyampaikan, selain menjaga keamanan, pihaknya juga terus mensosialisasikan protocol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Mengingat di wilayahnya tersebut ada beberapa pelaku usaha mulai dari toko maupun warung makan.

“Selain patroli wilayah, kami juga memberikan sosialisasi protocol kesehatan. Dan pembagian masker ke pedagang area kelurahan,” sebutnya.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat di wilayahnya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku dan selalu menjaga kebersihan lingkungan. Mulai dari melakukan cuci tangan.

Bahkan, pihaknya mewajibkan kepada masyarakat untuk menggunakan masker apabila melakukan aktifitas di luar rumah.

“Bahkan sebelum melakukan partroli kami melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia ini.,” imbuhnya. (kor/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button