KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Terapkan Mediasi,Tiga Konflik di Kelurahan Gunung Elai Terselesaikan

BONTANG – Permasalahan sosial memang kerap terjadi di lingkungan masyarakat. Bahkan perlu penanganan dan mediasi untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Tak ayal, peran pemerintah sangat dibutuhkan sebagai penengah permasalahan. Hal itu dilakukan Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara.  Sejak 2021 tiga kasus perselisihan mampu ditangani.

Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Gunung Elai Hasanuddin mengakui ada beberapa permaslahan sosial di wilayahnya. Diantaranya, sengketa bangunan, batas bangunan dan konflik warga.

“Semua sudah terselesaikan. Dan mediasinya itu di rumah RT, “ terangnya saat dihubungi, Kamis (24/6/2021).

Hasanuddin menyebut dalam mediasi masalah, rata –rata penyelesaiannya selama tiga hari. Untuk itu, dirinya pun mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari konflik sosial.

Nah, masyarakat diharapkan berperan dalam upaya penyelesaian konflk sosial. Bahkan masyarakat harus menciptakan kondisi damai.

“Termasuk memgembangkan sistem penyeselesaian perselisihan secara damai. Konflik sosial yang berkembang di masyarakat tidak terlepas dari peran perangkat ketua Rukun tetangga untuk menciptakan konflik sosial yang damai,” imbaunya.(kor/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button