WARTA

Terapkan Prokes, Lapas Bontang Terima 25 Tahanan Kutim

BONTANG – Sebanyak 25 tahanan Polres Kutai Timur (Kutim) dikirim ke Lapas Kelas IIA Bontang, Rabu (23/6/2021). Para tahanan itu terdiri dari tersangka kasus narkotika, penggelapan, kehutanan dan pencurian yang sudah mendapatkan keputusan inkrah.

Kepala Lapas Bontang Ronny Widiyatmoko melalui Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Kasi Binadik) Lapas  Kelas IIA Bontang, Riza Mardani mengatakan, seperti penerimaan sebelumnya, pihaknya selalu menerapkan Standar Operasional Prosedur  (SOP) dalam menerima tahanan dalam masa pandemi saat ini. Dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebelum masuk, mulai badan,pakain dan barang bawaan disemprot disenfektan. Kemudian pemeriksaan dan Registrasi. Bahkan pencukuran rambut untuk keseragaman serta kebersihan, “ungkapnya saat dihubungi, Kamis (24/6/2021).

Sebelum diberangkatkan, kata Riza semua telah di tes kesehatan. Dan itu dibuktikan dari surat keterangan pemeriksaan Rapid Antigen dari klinik di Polres Kutai Timur.

“Hasilnya semua Negatif.Nah, diawal penerimaan kami memberikan komunikasi informasi edukasi (KIE) tentang perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” bebernya

Dari 25 tahanan diterima, Riza menyebut jumlah keseluruhan warga binaan di Lapas Bontang mencapai 1312 jiwa.

“Kasus narkotika masih mendominasi, Mas” sebutnya.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button