KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Pengabadian Masyarakat, Tujuh Mahasiswa Resmi KKN di Kelurahan Gunung Elai

BONTANG – Tri Dharma Perguruan Tinggi mempunyai makna yakni  pendidikan, pengajaran dan  pengabdian kepada masyarakat. Nah, poin itu yang dipegang teguh para mahasiswa. Untuk itu, mahasiswa angkatan 47 Universitas Mulawarman Samarinda 2021, melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara.

Tepat, Senin (21/6/2021) mereka resmi melaksanakan KKN. Hal itu disambut Sekretaris Lurah (Seklur) Kelurahan Gunung Elai, Yusuf dan Kepala Seksi (Kasi) pemerintahan dan Trantib Kelurahan Gunung Elai, Hasanuddin.

Hasanuddin mengatakan, pihaknya rutin menerima para mahasiswa untuk melaksanakan program kuliahnya di Intansinya tersebut. Bahkan dirinya mengakui, meski dalam masa pandemi ini, tidak menyurutkan para mahasiswa untuk melakanakan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Kelurahan Gunung Elai menyambut baik para mahasiswa.Meskpun pandemi, tidak menyurutkan semangat adik-adik untuk melaksanakan KKN.Dan tetap menerapkan protokol kesehatan,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KKN 47 Unmul di Kelurahan Gunung Elai, Andi Umar Khadir menuturkan, dalam pengabdian ini, mereka mengusung tema “Kelurahan Gunung Elai Tangguh Pertanian”.

Terkait tema itu, kata dia, di lingkungan Kelurahan Gunung Elai terdapat banyak pertanian warga.  Baik milik kelompok maupun milik pribadi. Sebab itu, pihaknya mencoba membuat program kerja yang lebih banyak menyentuh ke arah pertanian sederhana seperti Hidroponik.

“Program kami juga menyasar kelompok seperti PKK, Karang Taruna, dan beberapa kelompok komunitas.Harapannya, usai KKN berakhir, ilmu yang kami berikan dapat berkelanjutan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, program KKN ini dimulai sejak 21 Juni hingga 14 Agustus 2021. Diikuti tujuh para mahasiswa. Diantaranya, Andi Umar Khadir, Nur Aisyah Wardani, Yunita Salsabila Sari, Seril Hikmawati, Ade Fyandra, Dewi Safitri, dan Syafril Aditya Pratama. (kor/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button