WARTA

Tingkatkan Keterampilan WBP, Lapas Bontang Gelar Pelatihan Tata Boga dan Laundry

BONTANG – Lapas Kelas IIA Bontang tiada hentinya memberikan wadah untuk membantu meningkatkan keterampilan Warga Binaan Permasayarakan (WBP) di lingkungannya. Tak ayal, program demi program pembinaan terus dicetuskan.

Terbaru, mereka Bekerja sama dengan Balai Pembinaan dan Pelatihan Kerja Mustahiq Badak LNG (LPK BPPKM) LAZ YAUMIL BADAK LNG, menggelar pelatihan kemandirian yakni laundry dan tata boga, pada Senin (21/6/2021). Sebanyak 40 WBP antusias mengikuti kegiatan tersebut.

WBP Lapas Kelas IIA Bontang melakukan praktek saat mengikuti pelatihan.

Kepala Lapas Kelas II A Bontang Ronny Widiyatmoko didampingi Kasi Kegiatan Kerja Agus Salim mengatakan pihaknya terus memberikan wadah bagi warga binaan untuk terus meningkatkan kemampuannya. Terlebih,melalui pelatihan ini, mampu menciptakan insan yang berkualitas.

“Ketika mereka berkualitas otomatis dapat bersaing dalam era globalisasi, dan yang lebih diharapkan adalah membuka lapangan pekerjaan,” terangnya.

Apalagi kata dia, para warga binaan yang selesai menjalani masa tahanan bisa menciptakan peluang usaha sendiri. Dengan berbekal kemampuan yang sudah dipelajari dalam berbagai program pembinaan di Lapas Bontang.

“Kami terus melakukan pembinaan. Supaya setelah mereka keluar dari sini. Mampu bersaing. Yang terpenting menciptakan peluang usaha sendiri,” beber pria yang ramah itu.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button