KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Permudah Transaksi, Kelurahan Loktuan Luncurkan Aplikasi Takelo untuk UMKM

BONTANG – Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara meluncurkan terobosan baru dengan menciptakan aplikasi Toko Kelurahan Online (Tokelo).  Aplikasi ini diperuntukkan dalam rangka mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bontang, pada Jumat (18/6/21).

Lurah Loktuan, M Takwin mengatakan, launching aplikasi ini merupakan karya anak lokal yang dapat digunakan oleh siapapun, untuk menjual dagangannya secara online. Dengan aplikasi itu, kata dia, bisa meningkatan kembali pendapatan masyarakat ditengah pandemi covid-19.

“Tokelo ini semua bisa berjualan. Mulai dari sayur mayur atau kebutuhan pokok lainnya bisa berjualan di aplikasi itu,”terangnya.

Dirinya menyebut aplikasi itu merupakan karya anak lokal bersama tim IT Kelurahan Loktuan. Bahkan didesain seperti aplikasi jualan lainnya. Misal, Tokopedia dan shopee.

“Pastinya bisa memudahkan dalam bertransaksi, Tokelo ini dapat meminimalisir kerumunan dalam mencegah persebaran Covid-19 yang kian melonjak di Bontang,” paparnya.

Terkait inovasi ini, kata dia, dibuat untuk meminimalisir persebaran Corona, jadi antara penjual dan pembeli tidak perlu ketemu (tatapmuka) langsung. Sehingga bisa belanja pakai aplikasi saja.

“Mengurangi tatap muka. Nah,nanti kurir yang antar langsung kepada pembeli,” sebutnya.

Dalam  peresmian itu, dihadiri Sekretaris Kota (Sekkot) Bontang, Aji Erlynawati, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Asdar Ibrahim,  Babinkantibmas, Babinsa, PKK, LPM, Forum RT, Karang Taruna, FKKPM Kelurahan Loktuan. Bahkan pedagang dan UMKM loktuan mengikuti peresmian tersebut. (kor/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button