KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Terapkan Prokes, Kelurahan Bontang Baru Gelar Pengajian Majelis Taklim

BONTANG – Kelurahan  Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara terus memaksimalkan keberadaan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PPK) di wilayahnya.

Kali ini, mereka menggelar pengajian kelompok PKK RT dan TP PKK di Bontang Magrove Park Saleba, Rabu (16/6/2021). Pelaksanaannya pun dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Bontang Baru, Nur Huda mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan. Namun, lantaran pandemi covid-19 sempat dilakukan penundaan.

“Akan tetapi dengan komitmen kuat dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat maka kegiatan Majlis Taklim ini bisa terlaksana dengan baik,” terangnya.

Melalui kegiatan itu, Kata dia, selain mendapatkan ilmu, juga mampu mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota PKK Kelurahan Bontang Baru. Mengingat dalam pandemi ini jarang bertemu atau bertatap muka secara langsung.

“Kegiatan ini pun bisa terlaksana karena ada dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang. Harapanya,semoga pandemi ini segera berlalu, sehingga kegiatan lain termasuk kegiatan Majlis Taklim, bisa berjalan seperti semula tanpa ada rasa was-was terhadap Covid-19,” ungkapnya.

Dalam pengajian itu, dibagi menjadi 4 Sesi. Sesi pertama, pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an, Kedua ceramah Agama, ketiga Tanya Jawab, dan ke empat pembacaan do’a.(kor/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button