WARTA

Hadirkan Motivator, WBP Rutan Tanjung Redeb dapat Suntikan Motivasi

TANJUNG REDEB – Warga Binaan Pemayarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjung Redeb mendapatkan pembekalan ilmu motivasi yang dikemas dalam bentuk permainan, Rabu (9/6/2021).

Dengan menghadirkan motivator Dr. Ahmad Bahruddin yang didampingi oleh Winarno selaku Kepala Subseksi (Kasubsi) Pelayanan Tahanan dan Taufan selaku staf pelayanan Bagian Pembinaan.

Acara tersebut dikemas dengan konsep games itu berjalan dengan aman dan tertib. Bahkan menerapkan protokol kesehatan yang disiplin.

Sejak dimulai, WBP tampak antusias mengkuti materi yang diberikan motivator. Dengan metode yang berbeda- beda. Bahkan disuguhkan dengan bahasa sesuai ajaran agama. Hal itu  membuat WBP menjadi ceria dan tertawa lepas. Antusiasme WBP semakin terlihat saat permainan menggambar dimulai.

“Game ini merupakan sebuah cara untuk membaca karakter WBP. Ini merupakan kesempatan emas bagi saya untuk bisa berbagi motivasi kepada mereka,” terang Dr Ahmad usai memberikan motivasi.

Dalam acara itu, kata Ahmad, dirinya juga berpesan bahwa apa yang terjadi pada para WBP bukan akhir dari kehidupan.

“Boleh jadi ini adalah sebuah awal dari kesuksesan. Tentunya dengan didampingi doa, semangat, dan usaha yang baik serta hal positif,” pesannya.

Adapun materi yang diberikan yaitu tentang arti kesuksesan, menentukan visi misi untuk menuju sukses, mental seseorang yang siap menuju sukses dan kunci kesuksesan, serta akselerasi pencapaian impian.

Sementara itu, Winarno sangat berterima kasih atas kesediaan Dr. Ahmad Bahruddin yang telah meluangkan waktunya untuk bertatap muka dengan WBP di Rutan Tanjung Redeb.Apalagi kegiatan ini sejalan dengan tujuan Pemasyarakatan untuk membina agar bisa menjadi seorang manusia seutuhnya yang taat akan hukum dan agama.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan semangat yang lebih bagi WBP untuk memulai usaha yang positif guna menuju kesuksesan,” pungkasnya. (prv/dev)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button