WARTA

MTQ ke – 42 Resmi Ditutup, Bontang Raih Juara Dua

BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase dan Wakil Wali Kota Bontang Najirah menghadiri malam penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Arena MTQ Kompleks Stadion Bessai Berinta, Selasa (8/6/2021) malam.

Kegiatan ini turut dihadiri Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Forkopimda se-Kaltim, dan kepala daerah se-Kaltim. Dikatakan Basri, penyelenggaraan MTQ kali ini penuh dengan tantangan yang tidak mudah. Utamanya karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Oleh karena itu kata Basri, protokol kesehatan menjadi prioritas utama dalam penyelenggaraan MTQ tahun ini.

“Alhamdulillah, kami melaksanakan tindakan preventif, di antaranya mewajibkan dewan hakim, tim kerja provinsi, dan kafilah untuk membawa hasil rapid tes antigen dan surat keterangan sehat dari rumah sakit. Selain itu, seluruh panitia lokal termasuk para liaison officer wajib rapid tes antigen dan diupayakan untuk dapat divaksin,” jelas Basri

Sementara itu Isran Noor dalam sambutannya mengatakan, seluruh peserta adalah juara. Dirinya mengapresiasi peserta yang telah tulus dalam syiar Islam

.”Saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih. Bagi yang sudah dinyatakan sebagai pemenang jangan berpuas diri, tingkatkan kemampuan untuk MTQ tingkat nasional nanti. Terima kasih pula untuk Kota Bontang yang telah menjadi tuan rumah MTQ ke-42 ini,” pungkas Isran.

Sebagai informasi, Kabupaten Kutai Kartanegara keluar sebagai Juara Umum MTQ ke-42, disusul Bontang peringkat 2, dan Samarinda ke-3.(hms9).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button