WARTA

Penegakan Syiar Islam, MTQ ke-42 Kaltim Resmi Digelar di Bontang

BONTANG – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Wali Kota Bontang Basri Rase, dan Wakil Wali Kota Bontang Najirah secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 42 tingkat Provinsi Kaltim, di Arena MTQ kompleks Stadion Bessai Berinta, Sabtu (5/7/2021) malam.

Dikatakan Basri, penyelenggaraan MTQ merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Al-Quran serta menegakkan syiar Islam, untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan.. “Dalam MTQ ini akan tampil qari-qariah, hafiz-hafizah, dan mufasir-mufasirah terbaik dari seluruh kabupaten kota di Kaltim.

Generasi muda yang siap berkompetisi secara sehat berlomba meraih prestasi, berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, yang kompetitif, dan yang berkarakter islami,” ujar Basri.

Dalam sambutan, Wagub Hadi Mulyadi menyampaikan kepada semua kafilah untuk tetap semangat berkompetisi walau masih di masa pandemi..”Semoga berkah MTQ diberikan kepada warga Kaltim agar terbebas dari segala bencana dan Covid-19 semoga cepat berlalu.

MTQ bukan hanya perlombaan tetapi juga sebagai ajang silahturahmi, mudah mudahan pertemuan ini menjadikan masyarakat semakin kokoh dan menjadikan Kaltim sebagai provinsi yang berjaya ke depannya,” pungkas Hadi.

Sebagai informasi, pembukaan MTQ turut dihadiri Forkopimda Kaltim, Ketua LPTQ se-Kaltim, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kaltim, Kepala Kemenag se-Kaltim, Bupati serta Wali Kota se-Kaltim.(hms9)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button