WARTA

51 Wartawan Dinyatakan Lulus, Wagub Minta Terus Tingkatkan Kompetensi

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi memberikan apresiasi kepada PWI Kaltim yang telah melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW). Dalam kegiatan itu diikuti 53 wartawan. Dengan mengikuti proses sertifikasi itu, sebanyak 51 wartawan dinyatakan lulus, baik kategori muda, madya hingga utama.

“Saya juga selalu mengingatkan  kepada seluruh wartawan khususnya yang telah mengikuti UKW, bahwa pengetahuan tidak cukup sampai di situ, tetapi terus meningkatkan prestasinya dengan banyak belajar, banyak membaca, banyak berkolaborasi, banyak bekerjasama, agar kita sama-sama membangun Kaltim dan membangun Indonesia,” pesan Hadi Mulyadi saat bersilaturahmi dengan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Kaltim, serta ketua PWI dari beberapa daerah di tanah yang digelar di Rumah Jabatan Wagub Kaltim, Jumat (4/6/2021).

Hadi Mulyadi juga meminta kepada para wartawan yang ada di Kaltim  untuk terus meningkatkan kompetensinya.

“Kompetensi itu harus terus ditingkatkan karena banyak hal yang harus dilakukan banyak harus diketahui. Wartawan yang telah dinyatakan lulus uji kompetensi,  tidak boleh berbangga sesaat,” tandasnya

Orang nomor dua di Pemprov Kaltim itu juga memberikan motivasi kepada pengurus PWI Kaltim maupun kepada para wartawan agar dalam  melaksanakan tugas dan fungsinya yaitu bekerja dengan tulus dan ikhlas, terus menjalin kerja sama dan berkolaborasi serta bekerja dengan cinta dan doa.

Sebelumnya, Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi mengatakan  Kaltim merupakan satu dari beberapa provinsi yang dipilih dalam pelaksanaan UKW di Indonesia, dan tidak semua provinsi yang mendapatkan jatah UKW.

“Dari 53 peserta yang mengikuti UKW, 51 peserta dinyatakan kompeten. Kegiatan UKW yang telah dilaksanakan merupakan program Dewan Pers, dan untuk pertama kalinya  UKW  terbanyak pesertanya,” kata Endro.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Ketua Dewan Kehormatan PWI Yogyakarta Sihono,  Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie,  Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud,  Kepala Bagian Kehumasan Biro Humas Setda Provinsi Kaltim Andik Riyanto, pengurus PWI Kaltim serta wartawan media cetak dan elektronik di Kaltim.(mar/sul/humasprov)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button