KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Kordinasi Layanan, Kelurahan Bontang Baru Terima Kunjungan DPMPTSP

BONTANG – Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara meneriama kunjungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bontang melalui Bagian Perizinan dalam rangka kegiata perizinan keliling, pada Kamis (3/6/2021).

Kujungan itu diterima Sekretaris Lurah (Seklur) Bontang Baru Suiza Ixan Saputro diruang rapat Kelurahan Bontang Baru.

Suiza Ixan Saputro menuturkan, pihaknya menyambut baik pelaksanaan monev yang dilakukan DPMPTSP Bontang. Kata dia, program itu dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang perizinan secara elektronik.

Apalagi saat ini, terdapat beberapa kendala nya terutama masih banyak yang belum punya email dalam mengurus perizinan OSS,

“Jadi, kelurahan memerlukan lebih banyak waktu untuk membantu membuatkan email bagi pemohon,” terangnya kepada media ini.

Pria lulusan IPDN itu menyebut,selain email, biasanya server dari pusat mengalami down. Akibatnya, banyaknya banyak yang mengakses perizinan di moment-moment tertentu saja. Namun, para pemohon di daerah lain juga mangases perizinan di Bontang Baru.

“Karena perizinan sudah secara online jadi tidak terbatas tidak ada batasan wilayah,” paparnya.

Meski berbeda wilayah, lanjut dia, pihaknya tetap melakukan pelayanan. Terlebih, dirinya memegang prinsip   memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Apalagi yang domisili nya jauh dari pusat kota, kasihan jika harus bolak-balik mengurus izin tersebut,” imbuhnya.

Dalam kunjungan itu, Bagian Perizinan DPMPTSP Kota Bontang, berkoordinasi langsung dalam rangka penyelesaian permasalahan terkait OSS dan izin – izin yang lain yang dapat diterbitkan.(kor/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button