WARTA

Dapur Lapas Bontang Terima Sertifikat Laik Higiene Sanitasi dari Dinas Kesehatan

BONTANG – Komitmen  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bontang dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) terus digencarkan.

Terbukti dengan meningkatkan pelayanan publik berupa pemberian makan dan minum yang baik dan sesuai Standar Operasional Prosedur kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Bukan itu saja, mereka juga melakukan peninjauan dan visitasi secara langsung dalam menentukan standar higiene sanitasi tata boga di rumah tahanan di Bontang Lestari tersebut.

Tak heran hasil itu dengan diperolehnya sertifikat “Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga” kepada dapur Lapas Kelas IIA Bontang oleh Dinas Kesehatan (Dinkes)  di ruang Sekretariat Lapas Kelas IIA Bontang, (Selasa  25/5/2021). Pemberian setifikat itu, sebagai wujud terpenuhinya standar-standar kesehatan di Lapas kelas IIA Bontang.

Kepala Dinas Kesehatan  Bontang melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olah Raga  Kesling Kesjaor), Bambang mengapresiasi segala upaya yang sudah dilakukan pihak Lapas sehingga dapat menjamin kesehatan warga binaan dengan baik. Bahkan para warga binaan mendapatkan kualitas hidup yang sehat.

 “Saya kira ini patut di contoh oleh Lapas yang lain, sertifikasi tersebut berlaku selama tiga tahun dan akan terus menjadi pengawasan dan pantauan Dinkes Kota Bontang,” terangnya saat memberikan sertifikat tersebut.

Foto bersama usai penyerahan sertifikat dilakukan.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Bontang, Ronny Widiyatmoko mengatakan dirinya sangat mendukung dan bangga atas apresiasi pencapaian dari Sub Seksi bidang Pelayanan Bimbingan Kemasyarakatan Dan Perawatan (Bimaswat) yang pimpinan Sarifudin.

Menurutnya, pencapaian dapur Lapas yang lolos tes dan akhirnya layak mendapatkan sertifikat Laik Hiegene Sanitasi Jasaboga tak lepas dari dukungan dan juga kerja tim. Dirinya berharap sertifikat yang didapat ini akan menjadi motivasi untuk mendapatkan prestasi dibidang lainnya dan juga motivasi Sub Seksi bidang lainnya.

“Lapas Bontang akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan terhadap warga binaan salah satunya dibidang pemenuhan kebutuhan pangan. Kita akan berusaha mempertahankan kualitas pelayanan dibidang pemenuhan kebutuhan pangan bari seluruh WBP, ” harap pria yang ramah itu. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button