KECAMATAN BONTANG UTARA

Pasca Mudik Lebaran, Warga Diminta Tunjukkan Hasil Rapid Antigen

BONTANG – Antisipasi penyebaran serta penekanan angka covid -19 di Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara gencar dilakukan. Apalagi pasca perayaan Idul Fitri ini banyak warga yang berdatangan dari kampung halamannya tersebut.

“Kami antisipasi pemudik untuk di data. Nah apakah mereka dinyatakan sehat, jangan sampai dari mudik membawa penyakit. Makanya waspada memang,” ungkap Sekretaris Lurah (Seklur) Bontang Baru Suija Ixan Saputro belum lama ini.

Suija Ixan Saputro mengatakan, saat ini banyak warga merasa sehat tetapi belum dibuktikan dengan hasil Rapid antigen. Sehingga pihaknya meminta warga usai berpergian menunjukkan hasil pemeriksaan kesehatannya.

“Kadang merasa sehat. Tapi tidak dibuktikan dengan Rapid antigen atau lainnya.Bahkan ada tanpa gejala kena covid-19. Untuk itu, kita mengatispasi memang,” terang pria lulusan IPDN itu.

Dirinya juga meminta masing masing RT, untuk mengingatkan warganya untuk menunjukan hasil pemeriksaaan apabila ada warganya selesai mudik.  

“Jangan sampai nanti mereka tidak ada konfirmasi sudah tiba tiba ada di rumah. Kan bahaya. Kita sedang dibawah 10 kasus positif covid -19. Jangan sampai naik,” paparnya.(dd/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button