WARTA

Lapas Bontang dan BNNP Kaltim serta Kanwil Kemenkumham Kaltim Bersinergi Ungkap Jaringan Narkotika

BONTANG – Jajaran Pemasyarakatan semakin serius memberantas peredaran narkoba yang melibatkan Warga Binaan pemasyarakatan. Dalam hal ini sinergritas di lakukan dengan terjalinnya koordinasi yang baik selama ini dengan instasi terkait.

Pada Sabtu 17 April 2021 Tim BNNP Kaltim melakukan penindakan pengiriman Narkotika di Kawasan di jalur poros Bengalon-Sangatta  Desa Muara Bengalon, Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur , Kaltim bersama BNNK Bontang bekerja sama dengan tim dari Kanwil DJBC Kalbagtim dan jajarannya.

Kemudian Tim BNNP Kaltim bekerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Kaltim dan Lapas Bontang melakukan koordinasi terhadap kasus tersebut.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan selanjutnya memberikan izin dan memfasilitasi BNNP Kaltim untuk melakukan pemeriksaan kepada AG (50) didalam lapas dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

“Ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam memerangi narkoba. Siapapun itu di jajaran Pemasyarakatan, baik petugas maupun WBP yang terbukti terlibat tentu akan diberikan sanksi,” tegas Kepala Lapas Kelas IIA Bontang Ronny Widiyatmoko, Rabu (19/5/2021)

Dari hasil koordinasi BNNP Kaltim kepada Kanwil Kemenkumham Kaltim dan Lapas Bontang Kata Ronny, penyidikan dari BNNP dapat berjalan secara maksimal melalui Sinergitas yang sudah terbangun selama ini.

Bahkan awal proses pemeriksaan awal dan pengumpulan barang bukti , hingga pemeriksaan lanjutan Tersangka WBP AG (50) dari BNNP Kaltim. Kata dia, untuk melengkapi proses Penyidikan , AG kembali oleh BNNP Kaltim untuk dihadirkan sebagai saksi dalam pemusnahan Barang Bukti dan dihadiri oleh Kalapas Narkotika Samarinda yang mewakili Kanwil Kemenkumham Kaltim pada Selasa (18/5/2021).

Pemusnahan Narkotika jenis sabu, pada hari ini Selasa (18/5/2021)

“Dari mulai penyelidikan kasus telah terjalin sinergitas yang baik antara Kanwil Kemenkumham Kaltim dan Lapas Bontang bersama BNNP Kaltim untuk menuntaskan kasus dengan misi yang sama yakni semangat memberantas Narkoba,”ungkap Ronny.

Dia pun menegaskan pemberantasan Narkotika terus dilakukan. Bahkan dalam penegakannya dirinya bekerja sama dengan BNNK Bontang dalam pemeriksaan WBP di lingkungannnya.

“Kami terus memerangi Narkotika. Dan terus melakukan penindakan ketika menemukan kasus dengan bekerjama dengan berbagai instansi terkait,”sebut pria yang ramah itu.  (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button