KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Kecamatan Bontang Utara Maksimalkan Garda Isoman di Tingkat Kelurahan

BONTANG – Kecamatan Bontang Utara memaksimalkan peranan Tim Gerakan Pendamping Isolasi Mandiri (Garda Isoman) tingkat Rukun Tetangga (RT). Bahkan sejak dibentuk, sebanyak enam kelurahan di wilayahnya sudah memaksimalkan petugas tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Bontang Utara Zainuddin Thahir mengatakan, peranan garda isoman sangat membantu dalam kordinasi tentang covid-19 di lingkungan RT. Bahkan mereka,saban hari memantau perkembangan wabah tersebut.

“Penerapannya sudah berjalan. Mulai dari Kelurahan  hingga RT. Ketika ada warga yang terkena ataupun dalam pemantauan,ya saling membantulah,” ungkapnya saat ditemui diruangannya, Rabu (19/5/2021).

Memang kata Zainuddin, hadirnya Garda Isoman ini sangat berpengaruh dalam penekenan kasus tersebut. Bahkan sebelum itu dibentuk, angka terkonfirmasi mencapai 100 orang.  

“Angka penekanan covid-19 menurunlah walaupun kadang naik, namun tidak seberapa tapi kan sangat sedikit kelihatannya.Memang di daerah Loktuan itu banyak. Tapi itu claster perusahaan,” bebernya.

Dirinya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalani aktifitas sehari-hari.Mulai dari rajin mencuci tangan, jaga jarak aman, dan wajib memakai masker.

“Patuhi prokes dan hindari kerumunan. Sehingga kita terhindar dari penyakit mematikan tersebut,”imbaunya. (dd/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button