KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Garda Isoman Mudahkan Penanganan Covid-19 di Loktuan

BONTANG – Covid-19 di Indonesia belum meredah. Termasuk di Bontang. Bahkan hingga saat ini, angka terkonfirmasi virus tersebut semakin bertambah.

Untuk itu, perlu penanganan serius dalam menekan laju virus tersebut. Hal itu terus digalakkan Kelurahan Loktuan. Mereka terus mengedukasi terkait protokol kesehatan melalui Tim Gerakan Pendamping Isolasi Mandiri (Garda Isoman) tingkat Rukun Tetangga (RT).

Lurah Loktuan M Takwin mengatakan, sejak dibentuk Garda Isoman.Pihaknya rutin memantau perkembangan covid-19 di lingkungan RT. Bahkan petugas memberikan pemahaman tentang penting menerapkan protokol kesehatan.

“Kita langsung memberikan pendampingan kepada warga terkna covid-19. Termasuk membantu dalam Isolasi mandiri melalui Garda Isoman,”ungkapnya saat ditemui, Senin (17/6/2021).

Takwin juga menyebut, hadirnya garda isoman memudahakan dalam menjalankan program penanganan covid-19 dengan bekerja sama Dinas Kesehatan Bontang khususnya puskesmas Bontang Utara 2.

“kami berikan Sosialisasi atau vaksinisasi dan buruh buruh pelabuhan loktuan agar tidak berpotensi terpapar dari luar karena mereka sudah tervaksinasi,” bebernya.

Dirinya pun mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas. Mengingat pandemi ini belum meredah.

“Ayo terapkan prokes. Mari kita perangi virus ini. Dengan menerapkan himbauan pemerintah,” terangnya.(kor/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button