KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Kelurahan Api-Api Sambut Pemekaran Wilayah di Bontang

BONTANG – Rencana pemekaran wilayah di Kota Bontang disambut baik beberapa keluraran di Bontang. Termasuk Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara.Hal ini diungkapkan Lurah Api-Api Andiga Mufti Kuswardani saat ditemui diruangannya beberapa waktu lalu.

Andiga Mufti Kuswardani mengatakan, pihaknya tinggal menunggu arahan terkait pemindahan kantornya tersebut. Bahkan dirinya sudah siap apabila itu di realisasikan.

“Intinya kita siap saja ketika itu direalisasikan dilapangan, ya kita siap,” terang pria yang ramah itu.

Lebih lanjut dia menyebutkan, apabila terjadi perubahan Kecamatan menjadi Bontang Timur. Otomatis pihaknya langsung menyesuaikan saja.

“Kami pasti kita akan ikuti sesuai dengan aturan dari pusat ataupun Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang tentunya,” sebutnya.

Untuk diketahui, Pemekaran wilayah ini sudah dibahas sejak 2016. Dan ditargetkan akan rampung dan diresmikan di tahun 2021 ini.

Adapun 8 kelurahan baru nantinya meliputi, Tanjung Limau, Bukit Sekatup, Loktuan Raya, Berbas Ulu, Nyerakat Lestari, Pesisir Lestari, Telihan Indah, Bukit Indah. Bontang mengajukan pembentukan 8 kelurahan baru. Sebab dari komposisi penduduk dan luasan wilayah, sudah memenuhi. (dd/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button