KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Permudah Informasi, BK Bagikan Infografis di Tiap RT

BONTANG – Upaya mempermudah pemetaan dalam perkembangan Covid-19 di Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara terus digencarkan.Dengan membagikan peta infografis pasien isolasi mandiri di setiap RT.

Dalam pembagian itu, melibatkan mahasiswa KKN Universitas Mulawarman (Unmul), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Bontang kuala.

Lurah Bontang Kuala, Rony Apriansyah mengatakan, pembagian peta tersebut untuk mempermudah warga dalam mendapatkan informasi tentang covid-19 di Bontang Kuala. Nantinya, kata dia, peta itu akan dipasang di RT yang mudah dijangkau warga.

“Tentunya sebagai media informasi terkait perkembangan Covid-19. Disitu, ada total pasien positif, sembub dan meninggal. Bahkan yang aktif,” kata ungkapnya.

Dirinya menyebut, adanya peta tersebut tim Gerakan Pendamping Isolasi Mandiri (Garda Isoman) tingkat Rukun Tetangga (RT) bisa  menandai rumah mana terdapat warga atau pasien yang sedang melakukan isolasi mandiri, dengan memberi tanda di peta dengan tumbs. Sehingga warga melakukan pembatasan aktivitas rumah yang telah ditandai.

 “Setelah ditandai, warga sekitar bisa melakukan pengawasan, pembatasan aktifitas di sekitar rumah terutama bergotong royong memberikan bantuan bantuan logistik untuk pasien selama melakukan isoman,” tuturnya.(kor/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button