WARTA

Basri Rase dan Najirah Resmi Pimpin Bontang

BONTANG – Pasangan Basri Rase dan Najirah resmi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang periode 2021-2024. Keduanya dilantik Gubernur Kaltim Isran Noor di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Senin (26/4/2021). Pelantikan itu bersamaan, Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat (Kubar), FX Yapan beserta Ardiyanto Arkan.

Basri dan Najirah mengucapkan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltim. “Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wali Kota Bontang, Wakil Wali Kota Bontang dengan sebaik-baiknya. Dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik indonesia tahun 1945,” ungkap keduanya usai dipandu Isran.

Usai diambil sumpah jabatannya, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah jabatan dan pakta integritas. Gubernur Isran menyampaikan di hadapan keempat pemimpin baru di dua wilayah tersebut, agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan amanah yang diberikan.

“Saya yakin dan percaya bahwa saudara-saudara dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Dan menjalankan amanah dengan baik,” sebut Isran

Pelantikan kali ini dilakukan terbatas sesuai protokol kesehatan (prokes). Dari Bontang, hanya diikuti Hapidah selaku istri Basri Rase, dan Ferza Agustia sebagai anak Najirah, Sekretaris Daerah (Sekda) Aji Erlynawati, dan Asisten I Pemkot HM Bahri. Adapun tamu undangan lainnya, mengikuti secara virtual di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang.

Dalam pelantikan ini juga dirangkai dengan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) serta Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bontang dan Kutai Barat.(kor)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button