WARTA

Kapal Dihantam Ombak, Empat Pemacing di Bontang Nyaris Meregang Nyawa

BONTANG – Cuaca buruk nyaris membuat empat pemanci meregang nyawa.  Kapal sepanjang 5 meter yang ditumpanginya itu tenggelam dihantam ombak di perairan kedindingan, Kamis (15/4/2021) sekira pukul 11.45 Wita.

Namun  empat pemancing itu bisa bertahan di atas kapal yang terbalik, sembari menunggu bantuan datang, walau tanpa dilengkapi pelampung.

Kepala BPBD Bontang Ahmad Yani mengatakan, berawal dari laporan mertua salah satu pemancing yang diterima BPBD Bontang. Dari laporan itu, dirinya langsung menerjunkan tim. Sekira pukul 12.34 Wita, nelayan pun berhasil diamankan.

“Yang memancing Sultan dan kawan-kawannya. Nah, yang melapor mertuanya. Untuk identitas semuanya belum didata. Alhamdulillah semua dalam keadaan baik,” katanya saat dihubungi.

Dengan kejadian itu,  dia mengimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas di laut. Apalagi cuaca beberapa hari ini terjadi gelombang tinggi disertai hujan dan angin.

“kalau tidak mendesak, jangan banyak aktivitas di laut dulu. Karena cuaca sedang tidak bersahabat. Untuk nelayan tetap waspada dalam melaut,” imbaunya.(Deva)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button