KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Ramadan, Kelurahan BK Terapkan Pembatasan Kunjungan

BONTANG – Kelurahan  Bontang Kuala (BK), Kecamatan Bontang Utara melakukan pembatasan kunjungan selama bulan Ramadan. Pembatasan itu, dilakukan untuk menjaga kekhusyukan warga dalam menjalankan ibadah selama bulan penuh berkah tersebut. Tak ayal, langkah itu mampu memberikan rasa nyaman dalam beribadah.

Lurah Bontang Kuala, Rony Apriansyah bilang, dalam pembatasan itu akan ada petugas yang menjaga. Yakni Masyarakat Bontang Kuala Bersatu (MKKB) bersama para Ketua RT . Kata dia, penjagaan dimulai pukul 22.00 hingga pukul 07.00 Wita pagi.

“Pintu masuk Bontang Kuala akan ditutup pukul 21.00 Wita.Nah disitu, warga akan berjaga secara bergantian,” terangnya kepada media ini.

Dirinya menyebut, banyaknya kunjungan di BK, merupakan sebagai daerah destinasi wisata. Sehingga banyak pengunjung lupa waktu dalam melakukan kunjungan tersbut.

“Biasanya keasikan.Jadi lupa waktu. Kami juga memberiakan imbaun kepada pemili kafe serta rumah makan untuk melakukan pembatasan pemutaran musik,” sebutnya.

Selain itu kata Rony berpesan kepada seluruh pengunjung dan pemilik kafe untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Dan  mematuhi 5M. Menggunakan masker, mencuci tangan,menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi

“Kami mengingatkan untuk selalu menerapkan prokes. Mengingat kondisi ini masih pandemi covid-19,” imbaunya.(kor/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button