WARTA

Gubernur Kaltim Isran Noor Kembali Pimpin IKA Unmul

SAMARINDA – Setelah mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional ( Menteri PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa, Gubernur Kaltim Isran Noor bergegas melaju ke Samarinda.  

Dia menyempatkan menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) IV Ikatan Alumni Universitas Mulawarman (IKA Unmul) di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Senin (12/4). 

Dalam Munas tersebut, Isran kembali dilantik menjadi Ketua IKA Unmul periode 2021-2025. Sebelumnya, Isran sudah menjabat sebagai Ketua IKA Unmul periode 2015-2020. Namun karena pandemi, pelantikan Isran sebagai Ketua IKA Unmul yang harusnya dilangsungkan pada 2020 mundur pada 2021. 

“Tanpa adanya kerjasama yang baik maka IKA Unmul ini tidak akan berjalan dengan baik dan tidak bermanfaat, terutama bagi anggotanya. Peran alumni sangat penting dalam memberikan marwah dan martabat dari universitas,” tutur Isran saat memberikan sambutan usai dilantik sebagai Ketua IKA Unmul.  

Isran berpesan agar alumnus memberikan dukungan penuh terhadap almamater. Semakin banyak peran yang dilakukan alumni maka marwah dan martabat universitas itu akan semakin naik. Kalau semua asosiasi dari Unmul semakin banyak dan berkembang, akan mudah memberikan dorongan untuk akreditasi baik program studi, fakultas maupun universitas. 

“Jadi saudara sekarang diharapkan berperan aktif, baik secara ilmiah maupun dalam hal yang terkait dengan praktisi kegiatan,” pesan Isran.

Isran mengobarkan semangat dan optimis dalam berusaha dengan memanfaatkan strategi dan upaya. 

“Dalam membangun sebuah karya dan prestasi itu tidak didorong oleh kita sendiri. Jangan merasa minder gara-gara Unmul kecil, jangan. Model saya tidak seperti itu.

Model saya itu orang disekolahan, pokoknya, pokoknya, pokoknya. Dan startegi harus kita bangun. Bangun strategi diri sendiri, bangun strategi di Keluarga Besar Unmul, dan berikan kontribusi yang besar,” tutur Isran. 

Hadir dalam Munas IV IKA Unmul Wakil Walikota Samarinda Rusmadi, Rektor Unmul Masjaya, Ketua Harian IKA Unmul Hj Meiliana. (yuv/ri/humasprov kaltim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button