WARTA

Tingkatkan Kemampuan WBP, Lapas Bontang Gelar Pelatihan Meubelair

BONTANG – Lapas Kelas IIA Bontang terus memberikan ruang bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam peningkatan keterampilannya.  Terbaru, mereka menggelar pelatihan kemandirian dibidang meubelair, Senin (12/4/2021). Perlatihan ini, bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja Balai Pembinaan Pelatihan Kerja Mustahiq (LPK BPPKM) Bontang.

Kepala Lapas Kelas II A Bontang Ronny Widiyatmoko,mengatakan pihaknya  banyak program pelatihan yang terus digelar tahun ini. Tujuannya untuk menyiapkan warga binaan agar memiliki skill mumpuni, sebagai bekal dalam menghadapi dunia kerja saat keluar dari lapas nantinya

“Selain pelatihan ini, kami juga memberikan pelatihan pengelasan, laundry, repair body hingga tata boga untuk warga binaan, “ ungkapnya

Pelatihan kemandirian di bidang meubelair ini mendapat apresiasi dari warga binaan. Hal ini disampaikan  Muh Husain yang merupakan salah satu warga binaan menyebut, Lapas Bontang terus memberikan wadah kepada warga binaan untuk berkarya maupun menigkatkan kemampuan.

Sehingga momen pelatihan ini tidak hanya untuk menambah kemampuan dan skillnya. Tetapi kata dia, sangat bermanfaat bagi kehidupan mereka ke depan. Apalagi setelah bebas dari lapas.

“Kami berterima kasih kepada Lapas Bontang yang tiada hentinya membimbing kami. Dan saya sangat bersyukur bisa ikut, karena pelatihan ini bisa membantu saya dan teman-teman untuk menambah ilmu dan kemampuan. Biar bisa bangun usaha sendiri setelah keluar,” terangnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button