KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Aktifkan Garda Isoman, Kelurahan Loktuan Keluar dari Zona Merah

BONTANG – Perkembangan kasus covid-19 di Bontang terus mengalami tren membaik. Terbukti setelah sekian lama berada di zona merah, Kelurahan Loktuan akhirnya kini bergeser ke zona oranye. Dengan total kasus aktif sebanyak 16 orang.

Berdasarkan info grafis yang dikelurkan tim satgas covid -19 Bontang, Senin (11/4/2021) tersisa Kelurahan Belimbing yang bertahan di zona merah, dengan kasus aktif mencapai 25 orang.

Menanggapi hal ini, Lurah Loktuan M Takwin mengatakan, capaian ini merupakan berkat kerja sama semua pihak. Apalagi hadirnya garda isoman di tingkat RT dan kelurahan tentunya memberikan dampak yang baik bagi wilayahnya.

“Berkat dukungan semuanya. Alhamdulillah. Keluar dari zona merah. Tugas  sekarang sama-sama menjaga biar tidak kembali ke zona merah,” terangnya Senin (12/4/2021).


Takwin menyebutkan masing-masing kerja Tim Satgas ditingkat kelurahan dan RT  memang dimaksimalkan. Terdapat 52 RT di Loktuan. Masing-masing terdapat 5 sampai 8 orang dalam setiap tim. Sementara Satgas Kelurahan, seluruh komponen dilibatkan tanpa terkecuali

“Mereka mengawasi warga yang sedang isolasi mandiri, semua kebutuhan juga berusaha dipenuhi. Selain itu menggandeng sejumlah organisasi,” ungkapnya.

Sebagai informasi , saat ini tiga kelurahan berada di zona hijau. Diantaranya,  Tanjung Laut Indah, Bontang Kuala, dan Bontang Lestari.Kemudian yang mengisi zona oranye selain Loktuan, yakni Tanjung Laut, Bontang Baru, dan Api-Api. Belimbing di zona merah.

 Sisanya, bertahan di zona kuning. Adapun tambahan kasus per hari ini, sebanyak 4 orang. Kasus sembuh jauh lebih tinggi, yaitu 20 orang atau sekira 96,1persen. (Adv/Diskominfo)


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button