KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Matangkan Persiapan, Bontang Baru Gelar MPPK Program Kotaku

BONTANG –Kelurahan Bontang Baru, Kecamatatan Bontang Utara menggelar Musyawarah Persiapan Pelaksanaan Konstruksi (MPPK) Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), pada Ahad (11/4/2021).

Bertempat di ruang rapat Kelurahan Bontang Baru itu, dihadiri  Ketua Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM), Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), Tim Pendamping Fasilitas Kelurahan (Faskel) dan perwakilan Ketua RT Bontang Baru.

Sekretaris Lurah (Seklur) Suiza Ixan Saputro  mengatakan,  MPPK bertujuan untuk berkomunikasi, sosialisasi, dan edukasi agar KSM sebagai pelaksanaan kegiatan di lapangan nantinya dapat berlangsung sesuai dengan koridor Prosedur Operasional Standar (POS).

Kata dia, rencana pelaksanaan kegiatan dengan konsep padat karya ini memang perlu disosialisasikan secara matang.

“Agar targetnya jelas dan para pelaksana nantinya dapat memahami dengan baik terhadap desain konstruksi, rencana anggaran biaya (RAB), serta mekanisme pelaksanaan konstruksi dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19,” ungkapnya.

Suiza (Sapaannya) menuturkan, pelaksanaan MPPK ini bertujuan memaksimalkan upaya pengurangan kumuh Skala Lingkungan di kelurahan. Diantaranya perbaikan sarana dan prasarana lingkungan seperti drainase dan IPAL Komunal.

“Kegiatan ini berlangsung mulai pertengahan April-Juni 2021 dengan prinsip pemberdayaan masyarakat , pekerja dan tukang berasal dari wilayah Kelurahan Bontang Baru,” paparnya. (kor/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button