WARTA

Pertama di Kaltim, Lapas Bontang Gelar Penghapusan Tato Bagi WBP

BONTANG – Tekad Hijrah dan niat para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk bertaubat sangatlah kuat. Hal ini ditunjukkan dengan beramai-ramai menghapus tato di badan mereka.  Pengahapusan tato itu, digagas Lapas Kelas IIA Bontang bekerja sama dengan i – Care for humanity Bontang dan Berau.

Kegiatan itu bertemakan “Hapus Tato Gratis Bagi WBP Hijrah”  yang digelar selama dua hari. Mulai Selasa (06/04/2021) hingga Kamis (08/04/2021) di ruang Poliklinik Lapas kelas IIA Bontang. Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.

Kasi Bimbingan Narapidana Dan Anak Didik (Binadik), Riza Mardani mengatakan program tersebut sangatlah dinanti-nantikan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Apalagi kata dia, sangat berguna untuk memberikan motivasi dan harapan serta semangat baru bagi WBP yang ingin berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Lapas Kelas IIA Bontang sangatlah beruntung karena menjadi salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) kali pertamanya di wilayah Kaltim yang menjadi sasaran kegiatan hapus tato masal yang ditargetkan 100 WBP. Dimana 15 WBP diantaranya dari Kelompok Wanita (KW),”ungkapnya saat didampingi Kasubsi Bimbingan Pemasyarakatan Dan Perawatan (Bimaswat), Sarifudin,Kamis (8/4/2021).  

Riza menuturkan kegiatan ini merupakan yang pertama di Kaltim. Dengan harapan program hapus tato ini bisa menjadi bisa berkelanjutan serta menjadi motivasi kepada teman-teman.

“Semoga bisa memberikan dampak posotif. Dan bisa memberikan motivasi kepada yang lain terkait kegiatan ini,”terangnya.

Sementara itu, Direktur i – Care for humanity Bontang Sutarwanto Teguh, mengatakan, untuk treatment penghapusan tato tergantung ketebalan tato. Semakin tebal tato, kata dia tentunya akan membutuhkan treatment yang lebih dari dua kali.

“Kalau tatonya tipis paling sekali treatment laser selesai. Tapi kalau yang tebal dan tatonya berwarna, tentunya butuh waktu yang lebih lama,”pungkasnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button