PARIWARA

DPRD Bontang Gelar Paripurna Penyampaian Reses, Usulan Perbaikan Infrastruktur Mendominasi

BONTANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang menggelar rapat paripurna ke-1 masa sidang III  2021 dalam rangka pembukaan masa sidang III dan penyampaian laporan hasil reses masa sidang II Anggota DPRD Bontang.

Bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, jalan Awang Long, Kota Bontang, Kalimantan Timur, pada Selasa (6/4/2021).

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam didampingi Wakilnya Agus Haris dan Junaidi, serta dihadiri 16 orang anggota DPRD Bontang.

Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, reses dilaksanakan selama 5 hari itu. Dan hasilnya akan dimasukkan ke dalam agenda kegiatan di APBD perubahan 2021, APBD perubahan 2022, dan APBD murni di 2023 mendatang.

“Kalau untuk agenda APBD murni di 2022 sudah tidak bisa karena telah diinput di SIPD (Sistem Informasi Pemerintah Daerah),” terangnya.

Politisi Golkar itu menyebut, semua usulan masyarakat, baik usulan saat reses DPRD, maupun saat Musrenbang akan masuk di dalam sistem SIPD.Dalam penyampain aspirasi reses ini didominasi pembangunan pembangunan infrastruktur, penanganan banjir, dan perbaikan drainase.

 “Paling banyak perbaikan infrastruktur keluhan masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Bontang, Agus Haris menuturkan, penyampaian hasil reses ini merupakan kewajiban DPRD sesuai dengan peraturan pemerintah.

Artinya, wakil rakyat diminta menyampaikan saran dan pendapat dari hasil aspirasi masyarakat sebelum ditetapkannya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) melalui Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). (Deva/Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button