PARIWARA

Dewan Minta Pemkot Gerak Cepat Salurkan Bantuan Pedagang Pasar Citra Mas

BONTANG – Korban musibah kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan pada Februari lalu belum mendapatkan bantuan. Padahal pemkot Bontang sudah menjanjikan para pedagang nantinya mendapatkan bantuan tersebut.

Hal itulah mendapat perhatian dari Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. Menurutnya, Pemkot Bontang harus segera menuaikan janjinya kepada pedagang. Mengingat bantuan tersebut sangat diperlukan untuk memulihkan ekonomi mereka.

“Saya minta ke dinas terkait untuk gerak cepat,” terangnya.

Politisi Golkar itu menyebut, apabila sudah masuk dalam daftar anggaran melalui APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) sudah seharusnya bantuan itu didistribusikan.

“Saya minta jangan ditunda tunda. Apalagi kalo sudah ada porsi anggarannya,” katanya.

Dirinya menuturkan apabila keinginan pemkot kuat dalam penyaluran. Tentunya upaya penyaluran bantuan dapat direalisasikan lebih cepat. Tetapi kata dia, apabila ragu dan khawatir bantuan tersebut akan menjadi temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Dia menyarankan agar meminta pendampingan dengan Inspektorat maupun BPK untuk dilakukan peninjauan.

“Bisa minta kajian dulu ke mereka. Tetapi harus gerak cepat,” tuturnya.

Untuk diketahui,  ratusan pedagang dijanjikan akan mendapat santunan sebesar Rp 5 juta. Tetapi  hingga saat ini bantuan itu tak kunjung disalurkan lantaran pemkot masih terkendala aturan dan teknis pembagian. (Kontri/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button