PARIWARA

Agus Haris Dukung Kebijakan Pemerintah Pusat Turunkan Angka Pernikahan Dini

BONTANG – Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris mendukung komitmen pemerintah pusat untuk menekankan pernikahan usia dini. Hal ini mengacu pada penetapan target penurunan perkawinan anak secara nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 pada akhir Maret lalu.

Tetapi kata dia, kebijakan tersebut harus dibarengi dengan landasan hukum yang jelas.

“Sepakat dengan itu. Karena sangat baik. Artinya pemerintah pusat sangat peduli kepada warganya,” katanya Kamis (1/4/2021).

Politisi Gerindra itu mengatakan, pernikahan dini sangat berpotensi menimbulkan banyak faktor.Diantarannya belum mapan hidup dan pola pikir yang belum siap menjalani kehidupan baru. Ditambah tuntutan sosial.

“Pengawasan orang tua sangat diperlukan,” sebutnya.

Dirinya menuturkan saat ini pemerintah daerah melalui KUA terus melakukan pembinaan bersama stakeholder terkait. Namun perkembangan teknologi memang sulit terhindarkan. Apalagi di usia belia sudah mampu menggunakan ponsel. .

 “Disitu yang membuat anak tidak berimbang antara umur dengan pemikiran.Sehingga perlu dilakukan pembinaan melalui keluarga dengan penguatan pengetahuan agama,” imbuhnya. (kontri/Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button