PARIWARA

Musrenbang RKPD 2022, Andi Faizal : Kalau Anggaran Sudah Diketuk ,OPD Langsung Gerak

BONTANG – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota Bontang digelar di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long pada Senin (30/3/2021). Berbagai usulan prioritas pembangunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2022 dipaparkan.

Musrenbang ini dipimpin Plh Wali Kota Bontang Aji Erlynawati,yang dihadiri Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam beserta anggotanya, dan para organiasasi perangkat Daerah (OPD) Bontang.  

Aji Erlynawati mengatakan, Musrenbang RKPD adalah agenda strategis perencanaan pembangunan daerah yang menciptakan perencanaan strategis pemerintah daerah dengan aspirasi masyarakat.

Bahkan kata dia, melalui kegiatan rapat ini menjadi langkah yang baik yang melibatkan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan Bontang.

“Kepada kepala perangkat daerah saya instruksikan untuk mencermati hasil-hasil kesepakatan dalam Musrenbang kali ini,”katanya.

Sementara itu, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengatakan, perencanaan ini dirinya berpesan kepada OPD teliti dalam menangkap program pemerintah dalam pembangunan yang lebih baik. Misalnya, pada 2021, ada beberapa program yang belum terjalankan dengan maksimal.

“Harusnya sesudah anggaran diparipurnakan harusnya sudah dijalankan dengan baik.  Tapi saya melihat banyak dinas-dinas menunggu DPA keluar baru bergerak,”terang Politisi Golkar itu.

Dalam Musrenbang ini, usulan dari berbagai kecamatan terdata terdapat 278 usulan sarana dan prasarana wilayah, dan satu usulan ekonomi. Sedangkan usulan melalui pokok pikiran (pokir) 497.(Adv/Deva)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button