PARIWARA

Dewan Bontang Usul Pasar Ramadan Ditambah

BONTANG – Ramadan memang momentum umat muslim untuk beribadah. Namun dalam menjalankan ibadah puasa itu pada sore hari umat muslim berburu takjil untuk santapan untuk berbuka.

Tak heran di setiap sudut kota banyak pedagang menyajikan kue yang menarik. Hal ini mendapat perhatian dari Anggota Komisi III Abdul Malik.

Dia mengusulkan kepada pemkot Bontang untuk menambah lokasi pasar. Agar masyarakat tak fokus di satu-dua titik saja. Menurutnya, pemerintah harus memastikan warga tetap aman ketika mencari jajanan sebelum berbuka puasa. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Yang berujung penambahan kasus Covid-19 di Bontang.

“Harusnya ditambah. Jangan sampai ada klaster baru dalam momen ini,”terangnya belum lama ini.

Dirinya pun meminta kepada Pemkot Bontang untuk memberikan solusi terbaik pada masyarakat.

Sementara itu,  Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang Asdar Ibrahim mengatakan, pihaknya hanya menyiapkan dua lokasi khusus pasar Ramadan.

Terletak di halaman parkir eks kantor UPT Pasar, tepat di seberang Pasar Taman Rawa Indah. Kemudian di pelataran Pasar Telihan. Di kedua pasar tersebut, pemerintah bakal memfasilitasi meja-meja lapak dan tenda bagi pedagang. “Di luar kedua tempat itu, tidak ada,”sebutnya.(Adv/Kontri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button