KECAMATAN BONTANG UTARAMEREKA

Kerap Banjir, Bontang Baru Harapkan Penanganan Banjir Direalisasikan Tahun ini

BONTANG – Upaya memastikan usulan program prioritas musrenbang, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara melaksanakan survey lokasi dilapangan pada Jumat (26/3/2021).

Dalam melakukan survey musrenbang 2021tersebut, bersama Tim Delegasi Kelurahan, pegawai Dinas Permukiman dan Ketua RT setempat.

Sekretaris Lurah (Seklur) Bontang Baru Suiza Ixan Saputro mengatakan, pihaknya menyarankan agar usulan prioritas penanggulangan banjir dilaksanakan secara fokus dan tuntas di 1 titik dulu, yakni di daerah sendawar dan parikesit. Setelah itu,kata dia, baru bergeser ke lokasi  titik banjir lain.

“Perihal penanggulangan banjir sangat penting. Apalagi Bontang Baru, ketika hujan lebat dan pasang laut Rob terjadi banjir,” ungkapnya.

Dengan program prioritas Kota Bontang tahun 2021-2024, kata dia, usulan prioritas musrenbang ini dapat diterima dan dilaksanakan OPD terkait tahun ini. Mengingat permasalahan banjir ini sangat urgensi untuk ditangani.

“Harapan kami jika usulan tersebut dapat direalisasikan tahun ini, bisa mengurangi debit air berlebih agar bisa lancar menuju ke hilir dan tidak menggenang terlalu lama di daerah cekungan dan rendah,” bebernya. (kor/adv)  

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button