PARIWARA

Jalan Penguatan SDM, Irfan Usulkan Pengelolaan BLKI Dialihkan ke Bontang

BONTANG – Kurang maksimalnya pengelolaan Badan Latihan Kerja Industri (BLKI) Bontang menjadi sorotan Sekretaris Komisi I DPRD Bontang Irfan.

Ia mengatakan, pengelolaan pelatihan kerja itu harusnya bisa diserahkan ke daerah. Sehingga upaya penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dapat diwujudkan di Kota Taman tersebut.

“Harusnya pemkot Bontang harus proaktif. Dan intens komunikasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltim,”terangnya saat ditemui, Kamis (25/3/2021).  

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menuturkan, rombongan Komisi I sempat melakukan kunjungan ke Disnakertrans Kaltim. Disitu, soal pengalihan BLKI ke Bontang turut dibicarakan. Bahkan usulan perencanaan peralihan disambut baik.

“Pemkot Bontang harus bekerja ekstra untuk meyakinkan Gubernur Kaltim, Isran Noor. Karena yang memegang otoritas soal keputusan,” tuturnya.

Apabila pengelolaan BLKI dialihkan, pihaknya siap mendukung dari sisi anggaran. Pria yang juga pengusaha ini juga menyarankan Pemkot Bontang buat kesepakatan swadana dengan perusahaan agar pengelolaan BLKI semakin baik.

“Pasti SDM unggul dapat dihasilkan. Dan nantinya penyerapan tenaga kerja lokal 75persen itu dapat terserap dengan baik ,” sebutnya (Adv/Deva)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button