PARIWARA

Dewan Dorong Pemkot Bontang Terbitkan Perwali Penanganan Narkoba

BONTANG – Maraknya kasus peredaran Narkoba di Bontang menjadi perhatian semua kalangan.Bagaimana tidak, barang haram itu bisa merusak generasi penerus bangsa. Hal ini menjadi perhatian dari anggota Komisi II DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang.

Dia mengatakan pemerintah harusnya menerbitkan regulasi Perwali tentang penanganan Narkoba di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dan langkah itu, kata dia sebagai bukti pemkot Bontang serius memberantas narkoba. Sehingga menurutnya, langkah awal yang harus ditempuh yakni dimulai dari lingkungan pegawai di Pemkot Bontang.

“Tujuannya agar bisa menjadi teladan bagi masyarakat. Sehingga memastikan dulu internalnya bebas narkoba,” terang pria di sapa BW ini.

Perwali itu nantinya akan melibatkan instansi vertikal seperti Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bontang. Politikus Nasdem ini meminta agar pemerintah di tiap OPD memiliki agenda rutin untuk tes urine pegawainya.

“Dirantas dari internal dulu. Baru keluar,”tegasnya.

Dirinya pun menyarankan, apabila OPD tidak bersedia ikut tes maka resiko yang harus diterima yakni gaji ditahan. Sementara, ketika Pegawai Negeri Sipil (PNS) tes dengan hasil positif.

Maka harus menerima konsekuensi jabatan diturunkan. Sedangkan untuk tenaga honorer dilakukan pemutusan hubungan kerja.“Harus tegas. Dan terpenting buat dulu Perwalinya,” pintanya. (Kontri/Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button