PARIWARA

Berdampak Buruk, Fraksi Gerindra-Berkarya Tolak Pelabuhan Loktuan untuk Bongkar Muat Batu Bara

BONTANG – Rencana penggunaan Pelabuhan Loktuan sebagai lokasi bongkar muat bara menuai pro dan kontra.Mulai dari masyarakat sekitar maupu aktivis lingkungan. Kali  giliran Fraksi Gerindra-Berkarya yang angkat suara.Mengingat banyak dampak yang ditimbulkan akibat rencana tersebut.

Fraksi yang diketuai Sutarmin itu menolak keras rencana tersebut. Dia menyebut, rencana tersebut hanya akan berimbas buruk bagi kesehatan masyarakat setempat. Terlebih bagi inftrasruktur yang ada. Termasuk jalan dan sebagainya.

“Rawan kecelakaan. Akibat jalan rusak. Bukan hanya itu juga menganggu pernapasan masyarakat di wilayah tersebut,” katanya belum lama ini

Politisi Gerindra itu  menyarankan agar investasi dialihkan ke Bontang Lestari. Apalagi juga sesuai dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).Mengingat kawasan itu sudah ditetapkan dengan kawasan industri.

Selain itu kata dia, di Bontang Lestari banyak lahan kosong yang bisa dimanfaatkan.Sehingga mempermudah perusahaan dalam menjalankan aktifitasnya.

Sementara Loktuan terbilang padat penduduk dan ramai jalur lalu lintas kendaraan umum.Perusahaan tambang yang ingin berinvestasi perlu membuat infrastruktur pelabuhan sendiri, bukan menumpang milik pemerintah.

“Jangan sampai menimbulkan dampak buruk bagi masyarakat dan lingkungan. Kepentingan masyarakat lebih utama,”tandasnya.(Adv/Deva)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button