PARIWARA

Abdul Walik Minta Vaksin untuk Calon Jamaah Haji Bontang Menjadi Prioritas

BONTANG – Vaksinisasi calon jemaah haji sangat penting dilakukan. Mengingat pelaksanaan haji dilakukan di luar Indonesia. Untuk di Bontang sampai saat ini, calon jemaah belum mendapat kepastian berangkat ke tanah suci. Meski begitu, persiapan terus dilakukan. Termasuk kelengkapan dokumen hingga manasik online dan vaksin.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang Abdul Malik mengatakan, masih ada peluang untuk mendapatkan jatah haji untuk di Bontang.  Dia pun mengusulkan untuk calon jemaah haji bisa masuk dalam prioritas penerima vaksin.

“Apabila pemerintah Arab Saudi membuka pemberangkatan ibadah haji tahun ini.Otomatis kita sudah harus siap. Termasuk vaksin ini,”katanya saat dihubungi belum lama ini.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menuturkan vaksinasi itu menyebut vaksin menjadi bagian penting dalam melindungi jemaah haji dari paparan Covid-19. Terlebih, akan banyak aktivitas fisik yang harus diikuti para jemaah haji ketika melaksanakan ibadah.

“Untuk itu ini menjadi prioritaslah,” sebutnya

Terpisah, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Bontang Najmuddin Tamini, menuturkan vaksinasi bagi 144 calon jemaah haji ditambah 2 orang petugas masih menunggu skema dari pusat. Hingga saat ini, pihaknya belum menerima pemberitahuan vaksinasi bagi calon jemaah haji di Bontang.

“Kalau untuk vaksinasi kami menunggu arahan. Apabila sudah ada pemberitahuan resmi, tentu akan kami panggil semua calon jamaah haji yang berangkat,”bebernya. (By/adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button