WARTA

Komitmen Wujudkan WBK dan WBBM, Lapas Bontang Bentuk Tim Pokja Pembangunan ZI

BONTANG – Komitmen Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bontang untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) di lingkungannya terus digencarkan.

Tak heran, langkah demi langkah terus dicanangkan oleh rumah tahanan yang berada di jalan Taman Prestasi, Kelurahan Bontang Lestari itu. Terbaru, pada Selasa (9/3/2021) mereka membentuk tim kelompok kerja (pokja) pembangunan ZI.

Kegiatan itu merupakan tindak lanjut Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di Lapas Kelas IIA Bontang yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur, Sofyan pada Senin (22/2/2021) lalu.

Kepala Lapas Kelas IIA Bontang Ronny Widiyatmoko mengatakan, proses pembentukan tim pokja dilakukan dengan metode wawancara dan assesment melalui penilaian yang mempertimbangkan aspek kompetensi, pemahaman tugas dan fungsi.

Bukan itu saja,  dedikasi diri, bebas dari permasalahan internal maupun eksternal, serta tidak pernah melakukan tindak pidana dan pelanggaran kode etik dan kedisiplinan.

“Pembentukan tim pokja dapat menjadi langkah awal kesungguhan kita semua dalam mewujudkan pembangunan ZI menuju WBK/WBBM,”ungkapnya.

Dia menuturkan, tujuan utama Lapas Kelas IIA Bontang yakni menjadikan wilayahnya berpredikat WBK. Bahkan kata dia, harus mampu meningkatkan serta memberi pelayanan publik yang optimal dan mengedepankan semangat tata nilai profesional, akuntabilitas, sinergi, Transparan, dan Inovatif.

“Semoga dengan pelaksanaan ini sebagai langkah awal untuk mewujudkan WBK dan WBBM,”terangnya.

Untuk diketahui, dalam asesment dan wawancara ini dilaksanakan oleh Pimpinan dan Pejabat Struktural, Kepala Lapas Kelas IIA Bontang Ronny Widiyatmoko,  Kepala Subbagian Tata Usaha Abdul Wahid, Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Riza Mardani, Kasi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Desman Situngkir, Kepala Pengamanan Lapas Saiful Buchori, Kasi Kegiatan Kerja Agus Salim. Selain itu, calon anggota tim pokja bergantian diawawancarai dan mengisi kuesioner yang diberikan.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button