PARIWARA

Genangan Air di Simpang Tanjung Laut, Komisi III DPRD Bontang Dorong Pemkot lakukan Pembebasan Lahan

BONTANG – Kerap menjadi genagan air di simpang empat Tanjung Laut yang menghubungkan Jalan Wr Supratman dan Jendral Sudirman menjadi perhatian Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina.

Menurutnya, Pemkot Bontang harus membebaskan lahan di wilayah tersebut.Mengingat lokasi tersebut sering tergenang air ketika hujan turun. Padahal kata dia, sesuai dengan visi misi Wali Kota Bontang terpilih yang berkomitmen terhadap penanganan banjir di Kota Taman. Dan ini  masalah pembebasan lahan yang sudah diusulkan sejak 2004 silam bisa terwujud.

 “Kalau tidak ada pembebasan lahan atau  program perluasan jalan dan pembuatan parit tidak bisa terealisasi. Dan ini harus dilakukan,” terangnya, Selasa (9/3/2021).

Terkait soal keinginan pemilik lahan yang bersedia tanahnya dibebaskan namun harus keseluruhan wilayah pujasera, politisi Gerindra itu mendorong Pemkot dan DPUPRK melakukan negosiasi dengan pemilik. Sambil diberikan pengertian bahwa ini untuk kepentingan umum.

 “Kalo perlu dicicil per tahun. Dibayar tiga kali,” tandasnya.

Senada dengan Warga Tanjung Laut, Masrul meminta kepada pemkot Bontang untuk melakukan perbaikan di wilayah tersebut. Apalagi lokasi itu sering terjadi kecelakaan karena para pengendara mengindar ketika air tergenang tersebut.

“Harus pemkot gerak cepat. Jangan sampai ada korban baru diperbaiki. Cobalah berikan solusi dalam permasalahan ini,”terang pria yang juga pengusaha ikan tersebut.

Untuk diketahui, pada Februari lalu Komisi III  DPRD Bontang bersama kelurahan dan kecamatan setempat, melakukan peninjauan lapangan ke lokasi tersebut.(Deva/Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button