MEREKAWARTA

Dukung Revalitasi Keamanan, Lapas Bontang Kukuhkan Lima petugas Satops Patnal

BONTANG – Revitalisasi Pemasyarakatan untuk melakukan pencegahan dan penindakan gangguan keamanan dan ketertiban secara efektif menjadi komitmen Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIA Bontang  dalam bertugas.

Apalagi mereka terus memberikan inovasi dalam menjalankan tugasnya dalam pemberdayaan sumber daya manusia, pembimbingan dan peningkatan layanan pemasyarakatan.

Pencegahan terhadap gangguan keamanan itu dengan mengukuhkan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal).

Kepala Lapas Kelas IIA Bontang Ronny Widiyatmoko mengatakan, ekstensi Satops Patnal ini tidak hanya sebagai pelengkap organisasi semata. Tetapi Kata dia, benar-benar sebagai suatu mekanisme yang bisa mendukung penuh optimalnya tugas dan fungsi pemasyarakatan.

“Sekarang kita mulai menyongsong 2021. Artinya, semangat baru  dengan “Bekerja Maju”,”katanya saat melakukan pengukuhan di halaman Kalapas Kelas IIA Bontang Jalan Taman Prestasi, Bontang Lestari, , Jumat (19/2/2021).

Ronny Widiyatmoko menuturkan, peran Satops Patnal harus optimal. Terlebih, dalam melakukan penindakan. Sehingga menciptakan ketertiban, keselamatan, dan keamanan demi mendukung revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan.

“Harus bekerja secara optimal,”terangnya.

Adapun pejabat yang dikukuhkan yakni Saiful Buchori, Desman Situngkir, Riza Mardani, Sarifudin, dan Abdul Wahid. Dalam pengukuhan itu juga dihadiri seluruh pejabat struktural, staf, dan CPNS Lapas Kelas IIA Bontang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button