RAGA

Repsol Honda Resmi Luncurkan Motor untuk MotoGP 2021, Comeback Marc Marquez Masih Misterius

MADRID  – Repsol Honda resmi meluncurkan tim dan motor baru untuk MotoGP 2021, Senin (22/2/2021). Peluncuran terasa berbeda ketimbang tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan secara virtual mengingat masih berada pada situasi pandemi COVID-19.

Repsol Honda resmi menurunkan duet Marc Marquez dan Pol Espargaro pada komposisi pembalap di MotoGP 2021. Keduanya akan menunggangi motor Honda RC213V.

Sekilas tak ada perbedaan yang mencolok pada motor baru Repsol Honda. Motor tersebut masih dimoninasi tiga warna khas Repsol Honda yakni merah, kuning, dan putih.

Marc Marquez masih setia menggunakan nomor 93 pada MotoGP 2021. Adapun Pol Espargaro menggunakan nomor 44 pada motornya tersebut.

Repsol Honda tentu saja mematok target tinggi pada kedua pembalapnya tersebut. Pada edisi musim lalu, pabrikan asal Jepang tersebut gagal total seiring cederanya Marc Marquez dan belum maksimalnya performa Alex Marquez.

Beban tentu akan terasa berat buat Pol Espargaro yang didapuk sebagai pengganti Alex Marquez. Pembalap asal Spanyol itu tentu harus mampu memberikan penampilan lebih baik dari pendahulunya di Repsol Honda.

Sementara itu, Marc Marquez mengonfirmasi kondisinya berangsur membaik saat ini. Namun, Marquez belum bisa memastikan kapan akan kembali ke lintasan.

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengaku belum yakin akan mengikuti sesi latihan bebas di Qatar pada Maret 2021. Marquez mengaku masih butuh waktu untuk memastikan dirinya pulih 100 persen dan kembali ke lintasan.

“Selangkah demi selangkah saya merasa jauh lebih baik dan proses pemulihan juga berjalan dengan baik. Setiap pergi ke dokter saya biasanya mendapatkan kabar baik. Ini sangat penting karena perjalanan musim lalu panjang dan berat,” kata Marc Marquez dalam konferensi pers virtual yang diselenggarakan Repsol Honda, Senin (22/2/2021).

“Saya berusaha memulihkan tubuh bersama fisio dan dokter. Akan tetapi, saya tidak tahu kapan akan kembali ke lintasan, dokter pun demikian. Hal terpenting adalah setiap pekannya saya merasa lebih baik,” ujar Marquez.(Bola.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button