PARIWARAWARTA

DPRD Bontang Tetapkan Basri-Najirah Wali Kota-Wakil Wali Kota Terpilih

BONTANG – DPRD Bontang menggelar rapat paripurna ke VI dan VII masa sidang II tahun 2021 secara bersamaan di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Bontang Baru, Bontang Utara, Kamis (28/1/2021).

Rapat kali ini, untuk mengumumkan berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang 2016-2021. Juga menetapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih pada Pilkada 2020 lalu.

Dalam surat pengumuman yang dibacakan Wakil Ketua II DPRD Bontang Agus Haris, pimpinan DPRD Bontang mengumumkan pasangan Wali Kota Bontang – Wakil Wali Kota Bontang masa jabatan 2016-2021, Neni Moerniaeni dan Basri Rase akan mengakhiri masa jabatannya per 23 Maret 2021.

“Nantinya  pimpinan DPRD Bontang akan mengusulkan kepada Menteri (Dalam Negeri), melalui Gubernur Kaltim untuk mendapatkan pengesahan pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota masa jabatan 2016-2021,” katanya.

Usai pembacaan pengumuman masa jabatan berakhir, paripurna kembali dilanjutkan dengan pengumuman penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih, yang dibacakan Wakil Ketua I DPRD Bontang Junaidi.

Junaidi mengumumkan, pasangan nomor urut 01 pada Pilkada 2020 lalu, Basri Rase dan Najirah, ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dengan perolehan suara 45.164 suara atau 52,54 persen.

“Setelah ini pimpinan DPRD akan mengusulkan kepada Menteri melalui Gubernur Kaltim, untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya. (deva)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button