MEREKAWARTA

Bukan Murah, dr Tirta :Vaksin Sinovac Paling Aman

INPIRASIKALTIM.com  – Meningkatnya kasus Covid-19 menjadi perhatian pemeritah dalam mengambil langkah pencegehan.

Mulai sosialisasi penerapan protokol kesehatan hingga penerapan pembatasan kegiatan masyarakat  (PPKM) di berbagai daerah.Bahkan melakukan vaksinasi jenis Sinovac.

Langkah itu menjadi senjata baru dalam menekan angka terkonfirmasi covid-19 di Indonesia.  Dalam pemberian vaksin, pro dan kontra dalam penerapan kebijakan itu. Terlebih vaksin jenis sinovac.

Dikutip dari sesi podcast Deddy Corbuzier bersama dr. Tirta, Selasa (26/01/2021), dr Tirta mengatakan, pemerintah memilih vaksin berjeniskan Sinovac adalah lantaran  paling aman. Bukan kerena murah.

Kata dia, sejak pemberian vaksi dilakukan, minim efek samping yang dirasakan. Misalnya, demam dan nyeri di tangan.
“walaupun ada efek sampingnya tapi gak banyak. Se- tahu gue sampai saat ini ada 28 keluhan doang yang masuk,”terangnya.

Menjadi salah satu yang menerima vaksinasi,Tirta mengaku, berusaha meyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut sangatlah aman.Bahkan memberikan kenyamana dalam tubuh.  
“Selesai vaksinasi aja gue merasa baik-baik aja. Disini sebagai tokoh public gue harus mengedukasi masyarakat bahwa vaksin sinovac itu aman,”seru dr Tirta.


Saat ini, pemerintah harus lebih dulu mementingkan vaksinasi di kawasan zona merah.Mengingat itu sangat perlu untuk pencegahan penyebaran virus yang mematikan tersebut.
“Pemerintah harus bijak dalam vaksinasi. Jangan sampai dijadikan ladang bisnis yang ber uang yang lebih dulu mendapatkan vaksin.  Sedangkan masyarakat di kawasan red zone tidak menerima,” tegas Tirta.
Diketahui dilasir dari  detikhealth.com harga vaksin sinovac perdosis adalah Rp 200 ribu.(Deva)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button