MEREKAWARTA

Sah, Basri Rase – Najirah Pemenang Pilkada Bontang 2020

BONTANG – Resmi sudah Basri Rase-Najirah menjadi pemanang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bontang 2020. Peresmian itu, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang menggelar rapat pleno penetapan paslon terpilih di Hotel Grand Equator, Kelurahan Guntung, Bontang Utara, Jumat (22/1/2021).  

Penetapan pemenang juga mengacu berita acara nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/l/2021 tentang penetapan pasangan calon (paslon) terpilih, dan surat keputasan MK nomor 165/Pam.MK/01/2021 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang.

Ketua KPU Bontang Erwin  mengatakan, ada dua poin penting dalam penetapan pemenang. Diantaranya memastikan paslon Basri Rase dan Najirah sebagai Wali kota dan Wakil Wali kota Bontang terpilih dan menyerahkan SK serta berita acaranya ke DPRD Bontang, Bawaslu, dan pasangan calon terpilih.

“Paling lambat tiga hari setelah pleno  penetapan. Dan segera melakukan pengusulan pelantikan,”  ujar Erwin saat ditemui media ini.

Dalam pemenang pemilihan ini, pasangan Basri Rase-Najirah unggul dengan perolehan suara terbanyak yakni 45.164. Sementara pasangan, Neni Moerniaeni-Joni Muslim memperoleh suara 40.792 suara.Selisih 4372 suara.

“Alhamdulillah pesta demokrasi selesai. Dan berjalan aman dan kondusif,”sebutnya.

Terpisah, Najirah saat ditemui usai penetapan mengatakan,  akan memprioritaskan program sudah dikonsep kepada masyarakat. Artinya visi-misi yang memberikan manfaat kepada masyarakat. Misalnya, BPJS Kesehatan gratis, wifi, dan pendidikan.

“Setelah pelantikan insyallah saya dan pak Basri akan mewujudkan program yang telah kami janjikan ke masyarakat,”terangnya.

Dalam pantauan media ini, pleno terbuka digelar sesuai protokol kesehatan. Seperti pembatasan tamu undangan, penyedian tempat cuci tangan, penyiapan hand Sanitizer, serta alat pengukur suhu tubuh.(Rahma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button