TravelWARTA

Terminal Bontang Perlu Perbaikan, Kamilan: Itu Wewenang Provinsi

BONTANG – Peningkatan fasilitas terminal Bontang terus menjadi keinginan masyarakat. Apalagi mereka yang terus menggunakan jasa angkutan antar kota tersebut. Tak heran sentuhan dari pemerintah hal yang dinantikan. Misalnya, perbaikan pelapon yang nyaris runtuh, toilet mampet dan penyediaan ruang smoking area.

Kepala Dinas Perhubungan Bontang Kamilan mengatakan, terminal yang berlokasi di jalan Letjen S Parman, Kelurahan Belimbing itu bukan ranahnya untuk melakukan perbaikan. Kata dia, penghubung antar kota  yang bertipe B  itu wewenang Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim.

“Kita gak punya wewenang untuk perbaiki. Kecuali tipe c nah itu baru wrwenang kami,” ucap Kamilan kepada media ini, Rabu (6/1/2021).

Dikatakan Kamilan, semenjak dirinya merantau ke Kota Taman (sebutan Bontang) pada 1994 kondisi terminal bus Bontang tetap seperti sekarang. Tidak ada perubahan yang signifikan.

“Dulunya itu  masih tergabung dengan wilayah Kukar. Nah sejak saya di Bontang, kondisinya yah masih sama,” ucapnya.

Meski bukan termasuk wewenangnya, Lanjut Kamilan pihaknya akan menyampaikan keluhan masyarakat terhadap fasilitas terminal bus Bontang kepada Dishub Provinsi

“Ya, nanti kami tampung keluhan masyarakat dan akan kami sampaikan ke Dishub Provinsi sebagai saran dan masukan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, ada 3 jenis tipe terminal. Terminal tipe A dibawahi langsung oleh pusat, Terminal tipe B dibawahi oleh provinsi dan Terminal tipe C dibawahi langsung oleh Pemerintah daerah.(Rah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button