WARTA

Pastikan Aman, Pemkot Bontang Gelar Patroli Gabungan

BONTANG – Pergantian tahun memang momen yang tidak ingin dilewatkan semua orang. Momen yang tiap tahun digelar itu, identik dengan perayaan.

Untuk itu,Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang menggelar patroli gabungan untuk memastikan perayaan di tengah pandemi covid-19 tertib sesuai aturan yang berlaku, Kamis (31/12/2020) malam.

Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, tingkat ketertiban masyarakat perlu diacungi jempol lantaran tertib terhadap imbauan pemerintah yang dikeluarkan melalui surat edaran Nomor : 188.65/1763/Dinkes/202.

Alhamdulillah, malam ini masyarakat terlihat tertib dan patuh,” ucap Basri pada awak media.

Basri pun meminta kepada seluruh masyarakat Bontang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Mengingat pademi covid-19 di Bontang terus meningkat. “Mari terapkan 3M plus 1T. Demi kesehatan kita semua,”sebutnya.

Sementara itu, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo menjelaskan pihaknya melakukan peneguran yang bersifat persuasif.Apabila menemukan cafe tidak patuh terhadap aturan.

“Kan sudah diimbau pukul 22.00 itu harus tutup. Meski ada beberapa pemilik kafe dan pengunjung yang belum tertib namum, ketik kami lakukan peneguran kembali mereka langsung tertib,”ucap Hanifa.

Sekedar informasi, patroli gabungan tersebut dimulai pukul 21.00 – 23.45 WITA yang melibatkan sejumlah anggota polres, kodim 09/08, satpol pp, Dishub dan FKPM Kelurahan.Dari pantauan media ini di lapangan, sebanyak 3 Kafe yang membandel. Dan langsung diberikan tindakan. (Rah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button