WARTA

Diresmikan Awal 2021, Rusunawa Guntung Dan Loktuan Siap Huni

BONTANG – Peresmian dua rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di wilayah Kelurahan Guntung dan Loktuan akhirnya ditunda. Acara yang digelar diakhir 2020 itu akan dijadwalkan kembali di (10/1/2021) mendatang. Hal ini disampaikan Kepala UPT Rusunuwa Bontang, Eli Tarliah saat dihubungi, Ahad (27/12/2020).  

“Ditunda,Mba. Jadi awal tahun nanti peresmiannya,”katanya. 

Eli Tarliah mengatakan, rusunawa Guntung memiliki 4 bangunan lantai.Kamar tidur 90.Berbeda dengan Rusunawa Loktuan memiliki 5 bangunan lantai.  70 kamar tidur. 

“Loktuan sudah terisi semua. Kalau Guntung masih banyak yang kosong. Tapi, saat ini lumayan banyak juga yang daftar,” terangnya

Eli (Sapaanya) menyebutkan, Rusunawa Guntung memiliki fasilitas satu kamar tidur yang dilengkapi kamar mandi di dalam serta dapur umum.Berbeda Rusunawa Loktuan memiliki tipe 36 dengan dua kamar.Bahkan disediakan kamar mandi didalam dan dapur tersendiri, furniture, listrik, air PDAM, musala dan lainnya.

“Jadi masyarakat tinggal bawa diri saja lagi,”imbuhnya. 

Rusunawa Guntung.(Ist)

Dalam penghuni rumah itu,lanjut dia, setiap penghuni Rusunawa bakal membayar token listrik secara mandiri, pun demikian dengan PDAM.

“Kalau PDAM cukup bayar di kami. Karena, pihak rusunawa yang memfasilitasi,” sambungnya.

Terakhir, kata Eli bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri, harus melengkapi administrasi seperti fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) suami atau istri, fotocopy surat nikah, fotocopy Kartu Keluarga (KK), surat keterangan penghasilan dari instansi, surat keterangan belum memiliki rumah dari kelurahan, surat pernyataan bersedia dipotong gaji dari perusahaan dan foto 4×6 3 lembar. 

“Sudah kita buka mulai bulan Juni. Jadi, masyarakat yang mau mendaftar segera melangkapi persyaratan,” Jelas Eli.(Rah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button