WARTA

Bentuk Jiwa Kepedulian, Hari Relawan Dimeriahkan Dengan Aksi Donor Darah

BONTANG – Peringatan hari Relawan membawa kesan positif bagi masyarakat Bontang. Mengingat perayaan itu digagas dengan aksi donor darah yang digelar di Palang Merah Indonesia (PMI) Bontang, jalan Sawi, Kelurahan Gunung Elai, Bontang Utara, Sabtu (26/12/2020). Dalam momen ini, berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya yang melakukan kunjungan di setiap daerah terpencil.

“Biasanya kita ke Malahing. Tapi, ditahun ini tidak jadi karena covid,” ucap Humas PMI Bontang, Ashar saat ditemui disela-sela kegiatan.

Ashar mengaku dalam situasi saat ini, persedian stok darah di PMI Bontang semakin menipis. Untuk itu, kata dia,  di hari relawan pihaknya mengadakan donor darah bagi masyarakat umum.

“Permintaan yang tinggi serta stok menipis. Maka kami gelar donor darah,” imbuhnya.

Tingginya permintaan berbagai macam golongan darah. Menjadikan momen ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Tak heran, pada aksi ini pihaknya tidak fokus satu golongan darah saja.

“Terbuka untuk semua jenis golongan darah. Semua merata. Karena stok permintaan beragam,”sebutnya.

Ashar menambahkan bahwa tiap pendonor diberikan buah tangan berupa suplemen, masker, handsatizer dan hadiah lainnya. Dalam aksi ini, 20 kantong darah berhasil dikumpulkan.

“Tiap pendonor kami berikan hadiah sebagai oleh-oleh. Kegiatan ini berjasama dari perusahaan,” jelasnya.(Rah)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button