WARTA

Pastikan Aman, 40 Gereja Di Bontang Disterilisasi

Bontang, – Sebanyak 63 gereja yang ada di Kota Bontang 40 diantaranya yang aktif digunakan sebagai tempat peribadatan.Berbeda dengan tahun sebelumnya, nampak perayaan natal di tahun 2020 harus berdampingan dengan pandemi covid-19.

Tak ingin ada klaster baru, Pemerintah Kota Bontang beserta inisiasi dari Polres dan Kodim 0908 Bontang lakukan sterilisasi gereja se Kota Bontang, Rabu (23/12/2020) pagi.

“Ada 63 total gereja tapi tidak seluruhnya digunakan untuk tempat ibadah, sehingga yang disemprot hanya 43 gereja,” ucap Komandan Kodim 0908 Bontang Letkol Arh Choirul Huda saat apel gelar pasukan di lapangan Kodim.

Kata dia, sebanyak 120 personil gabungan yang dilengkapi dengan 50 alat penyemprot desinfektan berhasil disebar diseluruh Kota Bontang untuk melakukan sterilisasi.

“Alhamdulillah teman-teman dari kepolisian, Rudal, Kodim, Satpol PP, Damkar, Dishub dan Dinkes turut berkontribusi. Yang mana masing-masing instansi Dibagi jadi 8 kelompok,” Tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa dengan adanya penyemprotan desinfektan di tiap geraja menjelang natal bisa meyakinkan dan membantu umat nasrani merayakan hari natal dengan aman dan sehat. Tanpa perlu khawatir.

“Semoga tak hanya gereja namun kedepannya bisa kita galakkan di masjid dan juga pura,” tutup Choirul.(lut/Faz)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button